Header AD

header ads

17 DPD ASPPI Seluruh Indonesia Menghadiri ASPPI Travel Mart 2.0 Yang Digelar Oleh ASPPI DPD Aceh

Keprievent.com, ACEH - ASPPI Travel Mart 2.0 digelar hari ini, Minggu (21/3) hingga Kamis (25/3) nanti di Banda Aceh. Event rutin dua tahunan ini digelar oleh DPD Asppi Aceh dan dihadiri oleh 17 DPD seluruh Indonesia.


Delegasi tersebut antara lain Asppi Kepri 9 orang, Sumatera Utara 34 orang, Sumatera Barat 3 orang, Riau 1 orang , Banten 3 orang, Semarang 4 orang, Jawa tengah 4 orang, Sulawesi Selatan 2 orang, Sulawesi Utara 2 orang, Lampung 7 orang, DKI Jakarta 9 orang

Kalimantan Selatan 2 orang, Bengkulu 3 orang, Sumsel 1 orang, Bangka Belitung 2 orang, Jogyakarta 1 orang, Jawa Barat 3 orang, dan Jawa Timur 3 orang.


Ketua panitia Asppi Travel Mart Aceh, Apri Al Amin mengatakan bahwa, persiapan sudah hampir rampung, dan jika ada yang perlu disempurnakan hanyalah masalah teknis di lapangan.


"Seller yang ikut dalam event Travel Mart 2.0 ini ada sebanyak 46 perusahaan yang terdiri dari perhotelan, biro travel, transportasi, dan juga dari UMKM," jelas Apri.


Lebih jauh Apri menerangkan tentang kegiatan yang akan dilakukan oleh peserta Travel Mart 2.0 di Aceh ini.


Hari pertama para delegasi datang dan melakukan registrasi dan chek in di Hotel Hermes. Malamnya akan digelar gala dinner bersama Walikota Banda Aceh.


Hari kedua digelar seminar nasional kepariwisataan dan bazaar, lalu table top dan ditutup dengan gala dinner.


Hari ketiga ada city tour dan wisata bahari di Pulau Sabang, ditutup dengan gala dinner bersama Walikota Sabang.


Hari keempat akan ada  aksi Desa Wisata, antara lain menanam pohon, membuat bleut, membuat kue keukarah, belajar bermain rapai, memancing tradisional, lalu Balik ke Banda Aceh untuk berkunjung ke Pantai Lampuuk.


Hari kelima event berakhir dan pengantaran peserta ke kepulangan masing-masing ke daerahnya.


Ketua DPP Sumatera Utara, Mercy DP Panggabean yang turut hadir di event Travel Mart 2.0 Aceh ini mengatakan bahwa, apa yang dibuat oleh DPD Asppi Aceh ini sangat luar biasa.


"Aceh berani menggelar event tingkat nasional dalam masa pandemi dan proses vaksin sedang berjalan ini adalah sangat luar biasa sekali, karena ada faktor resiko ketidakhadiran buyer atau seller. Ini harus kita apresiasi," katanya.


"Semoga melalui Asppi Travel Mart ini dapat menggugah DPD lainnya dan pemda setempat untuk berkolaborasi demi pariwisata, khususnya untuk Aceh," ucap Mercy.


Senada dengan Mercy, Justitia Primadonna selaku Ketua DPP Asppi Kepri, yang dijumpai di Banda Aceh menyampaikan harapan, dengan digelarnya Asppi Travel Mart ini

semoga pariwisata Aceh bangkit kembali dengan berkumpulnya para buyer dari seluruh indonesia di event ini, yang mana harus didukung dengan inovasi, adaptasi dan kolaborasi. 


"Akhir tahun 2021 ini, Asppi DPD Kepri juga akan menggelar Asppi 3TM. Kita harap saat event tersebut digelar nanti, keadaan pandemi sudah terkendali seiring dengan berjalannya program vaksinasi, dan target peserta yang dari Malaysia, Singapura , Thailand dan Vietnam juga dapat tercapai nantinya," ujar Donna.


Ketua DPD Asppi Aceh, Azwani Awi, menjelaskan bahwa, dari seminggu lalu persiapan Asppi Travel Mart ini sudah fix.


"Dari target buyer sebanyak 100 orang, tercapai 89 orang, dan dari target seller 50 orang, tercapai 47 orang," jelas Azwani Awi yang akrab dipanggil Popon ini.


"Kita berharap, dengan Asppi Travel Mart ini dapat membuat wisata Aceh naik kembali di tengah pandemi saat ini. Kita tentunya hidup berdampingan dengan pandemi dan mengedukasi orang untuk berwisata sesuai dengan prokes yang berlaku," kata Popon.


Ketua Umum DPP Asppi Indonesia yang turut serta di event Asppi Travel Mart di Aceh ini, Safor Madianto, mengatakan bahwa Asppi Travel Mart di Aceh ini menjadi event pertama di Tahun 2021.


"Event ini menjadi sebuah trigger pada masyarakat wisata Indonesia. Kita menunjukan bahwa kita masih dapat berwisata di masa pandemi, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ucap Safor.


"Kita harus dapat beradaptasi dengan cepat dan mengasah kreativitas yang tanpa batas untuk pariwisata Indonesia," ujarnya.


Lebih jauh, Safor juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Asppi DPD Aceh, khususnya kepada panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan event Travel Mart ini.


"Bukan perkara yang mudah menggelar event nasional di tengah suasana seperti ini. Tugas kita mempromosikan agar pariwisata kembali berjaya dan kita tetap terus berkarya untuk pariwisata Indonesia," pungkasnya. (**)

17 DPD ASPPI Seluruh Indonesia Menghadiri ASPPI Travel Mart 2.0 Yang Digelar Oleh ASPPI DPD Aceh 17 DPD ASPPI Seluruh Indonesia Menghadiri ASPPI Travel Mart 2.0 Yang Digelar Oleh ASPPI DPD Aceh Reviewed by bams nektar on March 21, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD

home ads