Header AD

header ads

Batam Tourism Politeknik Mengangkat Sport Tourism Dengan Zumba

Keprievent.com – Alunan musik penuh semangat terdengar menggema di area parkiran Batam Tourism Politeknik (BTP) Tiban, Sekupang, Batam. Sekumpulan banyak orang bergerak kesana-kemari mengikuti alunan lagu-lagu tersebut, mengikuti gerakan beberapa orang instruktur senam yang berada tepat di atas anak tangga pintu masuk BTP. Itulah gambaran kemeriahan Zumba Dance Party yang digelar Sabtu (13/04) pagi di lapangan parkir BTP.


Antusiasnya para pesenam juga semakin bertambah dengan doorprize yang disediakan oleh panitia untuk event zumba yang dilaksanakan dari pukul 6:30 wib sampai selesai ini.

Yeni, salah satu peserta yang ikut pada event ini menyatakan kegembiraannya saat dijumpai di sela-sela pengundian hadiah doorprize. Warga Batam Centre yang aktif mengikuti zumba sejak empat tahun yang lalu ini sudah pernah mengikuti beberapa kejuaran zumba di beberapa tempat di Batam, dan pernah meraih juara harapan tiga pada event zumba di Ocarina beberapa waktu yang lalu.

“Senam dengan gerakan-gerakan zumba itu menyehatkan. Umur saya saat ini sudah 52 tahun dan belum pernah merasakan sakit. Saat ini saya mengikuti zumba tiga kali dalam seminggu bersama teman-teman lainnya yang juga menyukai zumba ini. Di BTP ini baru pertama kali saya bergabung dalam kegiatan zumba, biasanya saya ikut zumba di Mall Botania 1, MB 2, dan Ocarina,” ungkapnya.

Yos selaku Wakil Direktur II BTP yang juga sekaligus menjadi Ketua Panitia di event zumba ini mengatakan, “Ada 70 hadiah doorprize yang telah disediakan oleh panitia untuk menyemarakan Zumba Dance Party kali ini. Ada televisi, sepeda, kulkas, dvd, voucher gratis pendaftaran masuk kuliah ke BTP , voucher beasiswa diskon 25% dan diskon 50% kuliah di BTP, dan banyak lagi,” katanya.

“ Yang hadir hari ini adalah kebanyakan masyarakat dari sekitar daerah Tiban, setelah melihat promosi yang kita sebarkan melalui media sosial. Kita mendistribusikan 1.000 kupon yang akan diundi untuk doorprize pada pagi ini. Selain Zunba Dance Party, acara pagi ini juga dimeriahkan oleh Haru Band dan juga food bazaar yang diisi oleh mahasiswa BTP, agar mereka dapat berkreasi dengan produk-produk olahan mereka sendiri, serta melatih jiwa entrepreneur skill mereka di event ini. Selain itu, Vitka Farma juga turut berkontribusi dengan membuka space untuk pengecekan kesehatan gratis di lokasi event,” jelasnya.

Selama ini BTP secara rutin terus mengadakan event zumba di lokasi mereka, namun Sabtu dan Minggu (14/04) besok adalah zumba terakhir sebelum memasuki bulan puasa. Karena itu panitia memberikan doorprize bagi pesertanya sebagai penutupan event rutin zumba. “Selain itu event ini juga bertujuan untuk mempromosikan BTP dan ITEBA (Institut Tekhnologi Batam) juga. Ada tiga  program studi di BTP, yakni D4 Room Division Manajemen, D4 F&B Manajemen, dan D4 Cleaner Manjemen. Sedangkan  ITEBA memiliki enam program studi. ITEBA sendiri merupakan salah satu dari tiga kampus yang memiliki kerjasama dengan Apple dan Nongsa Digital,” papar Yos lebih jauh.

“Ketua Dewan Pembina Yayasan Vitka, Asman Abnur,  juga menginformasikan barusan, ke depan event zumba setiap Minggu di BTP ini akan tetap dimeriahkan dengan doorprize untuk menarik animo masyarakat untuk ikut menerapkan gaya hidup sehat. Setelah lebaran Idul Fitri nanti, event zumba akan kita mulai lagi di awal bulan Agustus, bersamaan dengan tahun ajaran baru di BTP. Lokasi BTP dan ITEBA ini dilengkapi juga dengan jogging track sepanjang 1,6 km, dan track ini bebas digunakan oleh masyarakat umum. Jadi silahkan datang ke NTP untuk menggunakan fasilitas tersebut. Tidak dipungut biaya, alias gratis,” pungkasnya.(**)

Bams@2019


Batam Tourism Politeknik Mengangkat Sport Tourism Dengan Zumba Batam Tourism Politeknik Mengangkat Sport Tourism Dengan Zumba Reviewed by bams nektar on April 12, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD

home ads