Header AD

header ads

Kontingen Pramuka Indonesia Mengexplore Destinasi Ini di Malaysia

Keprievent.com - Kontingen pramuka Indonesia hari ini Sabtu (15/6) bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia. Kontingen yang terbagi atas beberapa tim keberangkatan ini sangat antusias menyongsong The Scout Jamboree Celebration For The Coronation of King Rama, di Provinsi Songkhla, Thailand, pada 16-20 Juni 2019.


Menurut Kak Maryadi selaku tour leader incharge yang sudah menunggu di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) sejak malam sebelum ketibaan kontingen, tim pertama yang landing di KLIA adalah tim dari Lampung. "Tim Lampung terdiri dari dua grup. Yang landing pertama ini adalah grup 1 yang merupakan peserta jambore yang depart dari Jakarta. Sedangkan grup 2 yang merupakan grup visitor akan menuju Malaysia melalui Batam pada Minggu (16/6) besok," katanya.

"Tidak berapa lama kemudian, tim dari Solo menyusul tiba di KLIA. Alhamdulillah semua tim sudah berkumpul. Kita juga sarapan bersama di KLIA tadi pagi bersama anggota kontingen Indonesia ini," ujarnya.

Sementara, rombongan kakak- kakak dari Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia baru menginjakan kaki menjelang tengah hari, Sabtu (15/6) waktu setempat.

Setelah makan siang, rombongan yang terbagi dalam dua bus dengan kode Bus 1 dan Bus 2 ini memiliki waktu luang untuk mengexplore beberapa destinasi di Malaysia, diantaranya Istana Negara Malaysia, Menara Kembar Petronas, dan Batu Cave.
Kontingen Indonesia di depan Istana Negara Malaysia.

Di tempat lain, kontingen Pramuka Indonesia dari Kepri juga bertolak dari Pelabuhan Internasional Ferry Sekupang pada tengah hari di hari yang sama, Sabtu (15/6). Rombongan dengan Kode Bus 3 ini dikawal oleh Kak Dewi, Kak Chamid dan Kak Qori. Rombongan ini berlayar menuju Johor, untuk kemudian langsung ke Thailand.

Pagi ini, Minggu (16/6) rombongan kontingen Indonesia di Bus 1 dan Bus 2 terlebih dahulu masuk ke Thailand. Sekitar dua jam kemudian Bus 3 juga memasuki perbatasan Malaysia- Thailand.

"Alhamdulillah tidak ada halangan yang berarti yang kita jumpai di perjalanan. Adik- adik peserta juga antusias dan gembira di dalam perjalanan ini, dan juga kita bersyukur semua anggota yang ikut di Bus 1, 2 dan 3 semuanya dalam kondisi sehat," kata Kak Maryadi.

Saat berita ini dirilis, kontingen Indonesia sudah berada di Bumi Perkemahan (Buper) Songkhla. Kontingen saat ini, Minghu (16/6) sedang dalam proses pendaftaran dan pembagian lokasi pendirian tenda.
Kontingen Indonesia beberapa saat ketika sampai di Buper Songkhla, Thailand

Kak Rio Ashadi selaku Andalan Nasional, Anggota Komisi Binamuda, yang dalam perjalanan kontingen ini juga selaku Head of Contingent yang akan memimpin langsung kontingen Indonesia ke jamboree di Thailand, yang saat ini Minggu (16/6) bersama kontingen Indonesia di Buper Songkhla Thailand mengatakan bahwa, semua pendaftaran akan dilakukan oleh Pimpinan Kontingen yang dibantu beberapa anggota dewasa. "Selagi menunggu proses pendaftaran sedang dilakukan, kontingen yang ada kita kumpulkan dalam satu tempat terpisah untuk sementara waktu," katanya.

"Konjen RI di Songkhla juga sudah menyiapkan dua Tim untuk memfasilitasi kedatangan kontingen Indonesia di Songkhla. Tim pertama diberi nama The Blues Group Alpha dengan Calls Sign : To Protect, dan tim kedua dengan nama The Blues Group Bravo dengan Call Sign : to Serve," ujarnya.

"Barusan juga kita dapatkan iformasi terkini dari Kak Zaenab, tentang pembagian camp di Songkhla ini, bahwa kontingen International Division, Sub camp Indonesia akan dibagi dlm beberapa camp, yakni C11, C12, C13 (untuk perempuan), dan C1, C2, C3, C4 (untuk laki-laki)," terang Kak Rio.

"Hari ini untuk Kontingen Indonesia sudah disediakan paket makan siang dan makan malam oleh panitia di Buper Songkhla, Thailand. Mulai besok, setiap peserta akan masak sendiri dengan bahan-bahan makanan yang disediakan oleh panitia," jelasnya.(**)
Kontingen Pramuka Indonesia Mengexplore Destinasi Ini di Malaysia Kontingen Pramuka Indonesia Mengexplore Destinasi Ini di Malaysia Reviewed by bams nektar on June 15, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD

home ads