Header AD

header ads

Iron Man 70.3 Bintan dan Mandiri Internasional Bintan Marathon Siap Gasss

BINTAN- Kabupaten Bintan semakin memantapkan diri menjadi tujuan sport tourism berkelas internasional. Beberapa rangkaian sport tourism yang siap gas antara lain Tour de Bintan, Bintan Triathlon, dan Iron Man 70.3 Bintan pada 25 Agustus 2019. Serta Bintan Marathon pada 7 - 8 September 2019.


Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Wan Rudi mengatakan, dirinya sangat bersyukur memiliki wisata alam yang indah dan masyarakat yang ramah-ramah. Sehingga, Bintan menjadi destinasi unggulan di Kepulauan Riau.

"Dalam waktu dekat pada 25 Agustus akan berlangsung Iron Man 70.3 yang merupakan top 10 event Kementerian Pariwisata. Perlombaan ini juga menjadikan Bintan sebagai kualifikasi awal untuk Kejuaraan Dunia Iron Man 70.3 2020 di Taupo, Selandia Baru," ucap nya, Minggu (28/7).

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Boeralimar mengapresiasi Kabupaten Bintan yang menjadi Asia’s Best Destination Triathlon. Tidak diragukan lagi keunggulan Bintan dalam mengadakan event-event sport tourism internasional.

Selain Iron Man 70.3 yang akan berlangsung Agustus. Di sini juga akan berlangsung Mandiri Internasional Bintan Marathon yang rencananya bakal digelar pada 7-8 September 2019 bertempat di Lagoi Bay Bintan. Mesti baru 2 kali diselenggarakan, tahun lalu pesertanya mencapai hingga 1.200 orang yang berasal dari berbagai negara.

"Tahun 2019 Dinas Pariwisata akan menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada 2 event internasional tersebut. Yakni sebanyak 5.000 wisman. Tentu tidak sulit mencapai target tersebut jika stake holder pariwisata saling bekerjasama dalam promosi event. Terutama buat teman-teman GenPi dan GenWi di luar negeri," tegasnya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani menyatakan, sport tourism secara langsung akan berdampak positif bagi sektor pariwisata dan ekonomi di daerah setempat. Peserta akan melihat lebih dekat ‘wajah’ Bintan dan menikmati semua yang tersaji, bahkan dengan keluarga masing-masing.

“Dari sisi amenitas, hotel-hotel di sekitar event berlangsung akan dipenuhi tamu. Semua akan mendapat untung dari event-event tersebut. Termasuk para pengusaha kuliner, akan turut ketiban berkah,” ungkapnya, diamini Asdep Bidang Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan, sport tourism menjadi salah satu konsep yang cukup berhasil menarik wisatawan mancanegara. Terbukti, dari tahun ke tahun kunjungan wisman ke Bintan terus meningkat. Ini menjadi kabar baik bagi industri pariwisata setempat.

“Sebagai sport event, yang terbesar dicari adalah indirect impact, atau yang lebih sering disebut sebagai media value. Itulah yang tersebar luas di seluruh dunia, dan membuat pamor Indonesia khususnya Bintan makin tenar,” tandasnya. (*)
Iron Man 70.3 Bintan dan Mandiri Internasional Bintan Marathon Siap Gasss Iron Man 70.3 Bintan dan Mandiri Internasional Bintan Marathon Siap Gasss Reviewed by bams nektar on July 29, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD

home ads