Header AD

header ads

Pariwisata Pasuruan Mempesona Famtrip Media Dan Travel Agent Asing

Keprievent.com , PASURUAN - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pasuruan menginisiasi dan memfasilitasi media dan travel agent dari Batam, Malaysia dan Singapura dalam memasarkan pariwisata Pasuruan.

Kegiatan yang diramu dalam bentuk famtrip ini, mengundang beberapa perwakilan dari Batam Tourism Board (BTP), media dari Malaysia dan Singapura, serta tour & travel agen dari Malaysia.

Famtrip yang diikuti oleh 24 media dan travel agen ini sedianya akan dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2019 nanti.

Selama di Pasuruan, rombongan famtrip akan diajak mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di Pasuruan. Potensi pariwisata di Pasuruan ini diharapkan ke depan dapat dijual oleh travel agen Malaysia ke pasar mereka di Malaysia.

Tiba di Royal Tretes View Hotel & Conventions, Jumat (30/8) sore, rombongan famtrip disambut dengan tarian tradisional penyambutan tamu khas Pasuruan, Tari Bedhaya yang dibawakan oleh Sanggar Cah Ayu.

Tari Bedhaya menggambarkan rakyat Tengger yang taat kepada Sang Hyang Widi yang telah memberikan kemakmuran kepada mereka. Sebagai wujud rasa syukur tersebut, rakyat mempersembahkan sesajian untuk Sang Hyang Widi tersebut.

Pada sambutan Disparbud Pasuruan yang diberikan oleh Sekretaris Disparbud Kota Pasuruan, Drs Gunawan Wicaksono, pada gala dinner yang digelar di lantai 4 Royal Tretes View Hotel & Conventions, beliau menyampaikan  bahwa, Disparbud Pasuruan berterima kasih atas kunjungan rombongan famtrip media dan travel agen ini.

"Pasuruan memiliki segudang destinasi wisata yang handal dan menarik. Destinasi ini sangat potensial sekali untuk dijual bagi wisman, terutama negara tetangga yang berdekatan," katanya.

"Selain destinasi, tentunya atraksi dan kuliner khas Pasuruan merupakan sisi yang sayang untuk dilewatkan. Semoga dengan adanya famtrip ini, para agen travel yang hadir dapat mengetahui potensi wisata Pasuruan yang menjanjikan, dan dapat memasarkannya ke konsumen di negara mereka" ujarnya.

Edi Sutrisno selaku perwakilan dari BTB mengatakan bahwa, Batam dapat menjadi "hub" bagi Pasuruan untuk memasarkan produk wisatanya.

"Dengan jumlah kunjungan wisman yang besar ke Batam, bahkan saat ini menjadi nomor dua terbesar angka kunjungannya di Indonesia, Batam merupakan tempat yang tepat bagi kota-kota lainnya di Indonesia untuk memasarkan produk pariwisatanya," jelasnya.

"Pasuruan dapat memanfaatkan letak strategis Batam ini sebagai batu loncatan mendulang wisman ke Pasuruan. Letak Batam yang berada di cross border sudah pasti akan membuat produk wisata yang ditawarkan oleh Pasuruan dilirik oleh wisman yang berkunjung ke Batam," imbuhnya.

Dalam kesempatan gala dinner tersebut, Joko Widodo selaku Ketua PHRI Pasuruan berkesempatan mempresentasikan beberapa destinasi yang sangat menarik di Pasuruan.

"Destinasi unggulan yang wajib dicoba untuk dikunjungi di Pasuruan antara lain, Kaliandra, Taman Safari Indonesi II, Banyu Biru, Danau Ranu Grati, Kebun Raya Purwodadi, Bukit Flora, Saygon Waterpark, Coban Baung, Masjid Chengho, Goa Jepang, Skilot, Air terjun Kakek Bodo, beberapa tempat agrowisata, beberapa candi, dan tak lupa pula beberapa hotel serta golf & country club," ungkapnya.(**)
Pariwisata Pasuruan Mempesona Famtrip Media Dan Travel Agent Asing Pariwisata Pasuruan Mempesona Famtrip Media Dan Travel Agent Asing Reviewed by bams nektar on August 30, 2019 Rating: 5

1 comment

  1. numpang promote ya min ^^
    buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Post AD

home ads