Header AD

header ads

ASITA Kepri Travel Fair 2019, Ajang Temu Seller Dan Buyer Pariwisata

Keprievent.com , BATAM - Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASITA) DPD Kepri kembali akan menggelar Asita Kepri Travel Fair ketiga pada Kamis hingga Sabtu (28-30/10) nanti. Acara tahunan yang rutin digelar oleh ASITA ini akan dipusatkan di Planet Holiday Hotel.

Menurut Andika Lim selaku Ketua ASITA DPD Kepri, acara ini merupakan program tahunan yang rutin dilaksanakan oleh ASITA DPD Kepri. "Kita adakan event ini khususnya untuk membantu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Batam, khususnya wisatawan mancanegara," katanya.

"Bentuk acaranya nanti ada welcome dinner, table top dan post tour ke Bintan. Dalam sesi table top kita menargetkan 75 sampai 100 seller yang akan ikut memasarkan produk pariwisatanya. Sedangkan buyer kita targetkan sekitar 150 hingga 200 buyer, yang berasal dari dalam dan luar negeri," ungkapnya.

Sementara itu, Eva selaku Ketua Panitia yang menggarap event yang bertajuk "Maju Pariwisata Kepri Dalam Menghadapi Dunia Digital" ini membeberkan bahwa, ASITA DPD Kepri sudah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi event ini.

"Beberapa peserta sudah ada yang mengkonfirmasi kehadirannya di acara ini, baik dari dalam dan luar negeri. Dari luar negeri ada Malaysia, Singapura, Thailand, China, dan Korea. sedangkan dari dalam negeri ada Makassar, Bandung, Palangkaraya dan Lampung, serta ada beberapa daerah lagi" jelasnya.

"Seller yang akan memasarkan produk pariwisatanya, kali ini sangat beragam. Ada dari perhotelan, golf di Batam, ferry, destinasi wisata, serta industri pariwisata lainnya,"

"Persiapan selanjutnya hanya tinggal merapikan dan mendekorasi venue nanti sebelum hari pelaksanaan di Planet Holiday Hotel, Jodoh, Batam," ujarnya.

Dalam acara ini nantinya, panitia juga telah menyiapkan space atau tempat bagi publik yang berminat untuk menyelenggarakan mini eksibisi untuk memperkenalkan produk pariwisatanya.

Batam Tourism Promotion Board (BTPB) sangat mendukung penyelenggaraan event ini. "Event ini sebagian besar berbicara tentang promosi, khususnya promosi Batam. Memperkenalkan potensi pariwisata Batam kepada buyer yang hadir, terutama buyer dari luar negeri. Tiga hari waktu yang disediakan oleh ASITA untuk mempromosikan Batam adalah momen yang sangat berharga bagi kelangsungan pariwisata Batam ke depannya," ujar Rahman Usman selaku Ketua BTPB.

Ardiwinata sebagai Kadisbudpar Batam mendukung penyelenggaraan event tahunan ASITA ini. "Kegiatan B to B ini yang terutama sekali akan mendatangkan efek bagus bagi Batam. Selain tentu saja sisi bisnisnya terjalin antar seller dan buyer yang hadir, efek domino di kemudian hari akan dapat dirasakan dengan kehadiran wisatawan yang datang melawat ke Batam," katanya.

"Dengan acara ini juga kita berharap terjadinya peningkatan arus kunjungan wisatawan ke Batam, sehingga juga berpengaruh langsung terhadap perekonomian kita di Batam," ujarnya.

Buralimar selaku Kadispar Kepri juga bernada sama. Menurutnya, efek yang timbul dari event ini tentunya akan dirasakan oleh daerah lain di Kepri. "Buyer yang datang di event ini tentunya juga akan mencari tahu alternatif destinasi wisata lain selain Batam. Posisi Batam sudah benar dalam hal ini, ia dapat menjadi "Hub" bagi daerah-daerah lainnya di Kepri dalam memperkenalkan pariwisata Kepri. Sukses untuk penyelenggaraan ASITA Kepri Travel Fair ketiga, 2019 ini," pungkasnya.(**)
ASITA Kepri Travel Fair 2019, Ajang Temu Seller Dan Buyer Pariwisata ASITA Kepri Travel Fair 2019, Ajang Temu Seller Dan Buyer Pariwisata Reviewed by bams nektar on September 26, 2019 Rating: 5

1 comment

  1. numpang promote ya min ^^
    buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Post AD

home ads